TIPS BISNIS JAKET DISTRO

10 bulan yang lalu           
TIPS BISNIS JAKET DISTRO

Tips Bisnis Pakaian distro

Bila anda seorang pelaku bisnis distro pakaian dan salah satu produk yang anda jual adalah jaket. namun jaket yang anda jual hanya gitu-gitu saja dan tidak ada perbedaan dari toko lain maka toko anda akan sepi pengunjuang karena toko yang anda jual sudah banyak diapasaran. Sebaiknya anda mencoba cara baru dalam berbisnis jaket dari yang selama ini anda lakukan.

 Apabila anda selama ini hanya kulakan ke distributor atau grosir jaket kemudian dijual kembali di toko anda maka cara itu pula yang banyak dilakukan oleh pelaku bisnis distro yang lain sehingga barang yang anda jual sama dengan barang distro yang lain. Sebaiknya anda membuat perbedaan dengan cara menjual barang yang beda dengan distro tetangga. Hal ni agar distro anda memiliki ciri khas berbeda dengan distro yang lain dan mudah dikenal oleh konsumen. Lalu bagaimana caranya agar ditro anda dapa beda dengan distro yang lain?.

 Berikut kami kasih tips bagaimana distro anda tetap ramai pengunjuang dan pembeli meski distro tetangga lebih banyak produk yang dijual dan harga lebih murah:

  1. Pilihlah produk yang anda jual secara jelas.

semisal anda ingin buka distro namun distro yang anda buka belom jelas secara konsep . apakah distro tersebut untuk anak muda atau para karyawan. Atau dari segi produk anda juga masih bingung apakah mau jualan kaos saja atau campur semuanya.  Sebaiknya mulai sekarang anda harus menentukan konsep distro  yang ingin anda dirikan apakah mau bertemakan formal, fungky, atau casual karena ini akan menentukan konsumen yang akan datang ke distro anda serta memudahkan mereka untuk mengingat kemana mereka akan beli pakaian sesuai yang mereka inginkan.

 

  1. Fokus satu produk

Cara ini juga dapat mempermudah konsumen mengingat toko anda. Fokus satu produk yang kami maksud ialah apabila anda ingin jualan jaket sebaiknya distro tersebut fokus menjual aneka macam jaket saja, atau semisal sepatu, maka fokus sepatu saja dengan berbagai varian. Sehingga ketika ada konsumen yang membutuhkan sepatu mereka akan langsung ingat ke toko sepatu anda karena toko anda adalah distro yang lengkap menjual sepatu.

 

  1. Fokus Menjual Kebutuhan Komunitas atau fans club

Akhir-akhir ini dengan mudah dapat kita temukan komunitas-komunitas atau fans suatu club mulai dari komunitas sepeda motor, fans club bola, atau fans club anime. Para komunitas atau fans club tersebut dapat jadi pasar bagi anda dengan menjual produk-produk mulai dari pakaian atau aksesoris yang berkaitan dengan fans club mereka. Seperti distro baju bola khusus Real Madrid, atau ditro komunitas motor yang menjual aneka aksesoris motor, atau distro anime yang menjual pakaian anime dan aksesorisnya. Dengan membidik salah satu pasar seperti itu akan mempermudah anda keluar dari persaingan dan membuat usaha distro anda tetap laris meski distro tetangga menjual harga murah layaknya pengemis..


Bagikan Artikel TIPS BISNIS JAKET DISTRO


Komentar Untuk TIPS BISNIS JAKET DISTRO